Kompetensi Lulusan Program Studi Manajemen

Tujuan
Menghasilkan lulusan S1 Manajemen yang memiliki pengetahuan, kemampuan manajerial untuk menghadapi perubahan lingkungan lokal dan global serta memiliki jiwa kewirausahaan (kompetensi entrepreneurship) dan bekal kemampuan untuk  menjadi manajer profesional tetapi tetap berjiwa entrepreneur (kompetensi intrapreneurs)  yang berbasis teknologi (technopreneurs).
Menyelenggarakan kegiatan pelayanan untuk pemecahan masalah bangsa yang berkaitan dengan bidang manajemen.
Untuk mencapai kompetensi tersebut, Prodi S1 Manajemen menerapkan sistem pembelajaran hard-skills/Technical-Skills  based competence dengan Soft-Skills based competence yang terintegrasi kedalam kurikulum.
Kompetensi Lulusan Program Studi S1 Manajemen, FEIS, Universitas Bakrie
Kompetensi Utama Lulusan Program Studi S1 Manajemen
KU-01     
Memiliki kepribadian Indonesia yang unggul yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.
KU-02     
Memiliki wawasan dan menguasai pengetahuan dasar manajemen  dalam membangun dan menjalankan bisnis sendiri sebagai Entrepreneurs,  disertai penguasaan pengambilan keputusan bisnis dilakukan secara tepat dan hati-hati.
KU-03    
Memiliki wawasan dan menguasai pengetahuan dasar manajemen dan bisnis  dan penggunaannya untuk pengambilan keputusan manajemen dan proses bisnis secara professional  (Intrapreneurs).
KU-04     
Memiliki etika profesi dan mampu bersikap professional baik ketika menjalankan peran entrepreneursmaupun intrapreneurs.
KU-05     
Mampu melakukan penelitian dan menghasilkan karya ilmiah yang sesuai dengan standard nasional dalam bidang Manajemen dan Bisnis Usaha Kecil –Menengah (UKM).
KU-06     
Mampu melakukan penelitian dan menghasilkan karya ilmiah yang sesuai dengan standard nasional dalam bidang Manajemen dan Bisnis Korporat.
Keterangan:  KU : Kompetensi Utama.
Kompetensi pendukung lulusan:
Kompetensi Pendukung Lulusan Prodi S1 Manajemen (Soft-Skills Based Competency)
KP-01     
Memiliki norma, etika profesi, kejujuran, kedisiplinan, daya kritis, kepercayaan diri, kemandirian, kematangan emosi, sikap kooperatif, dapat dipercaya, dan empatik, serta mempunyai etos kerja yang tinggi dan melaksanakan usaha terbaiknya dalam setiap kegiatan.
KP-02     
Lulusan mempunyai pengetahuan, kemampuan dan kebiasaan dalam menggunakan teknologi informasi untuk mendukung kegiatannya secara lebih produktif dan inovatif dalam rangka beradaptasi terhadap kebutuhan global dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang (ICT-Skills).
KP-03     
Memiliki kemampuan ber Bahasa Inggris yang baik sebagai pendukung daya saing dalam menginisiasi dan pengembangan karir (sebagai intrapreneurs), dan dalam menginisiasi kegiatan bisnis sendiri (entrepreneurs) dalam konteks global.
Keterangan: KP=Kompetensi Pendukung
Kompetensi lainnya sesuai pilihan lulusan
Information Communication Technology (ICT) Skills dengan sertifikasidari Microsoft.
Lulusan mempunyai pengetahuan, kemampuan dan kebiasaan dalam menggunakan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan bisnis/manajerial secara lebih produktif dan inovatif dalam rangka beradaptasi terhadap kebutuhan global dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang, dengan bukti kompetensi yang diakui.
Sertifikasi Pajak Brevet A
Silabus mata kuliah Perpajakan I dirancang sesuai model pembelajaran Sertifikasi Pajak Brevet-A. Maka lulusan prodi Manajemen, khususnya yang mengambil peminatan Entrepreneurship dan mengambil mata kuliah Taxation I (Perpajakan I) dan lulus, juga akan mendapat hak untuk ujian Brevet A Perpajakan. Dengan demikian lulusan tersebut selain lulus mk Perpajan juga akan mendapat sertifikasi Brevet A, setelah lulus saringan sertifikasi.
Catatan: Pengertian tentang kompetensi utama, pendukung, dan lainnya mengikuti  Kepmendiknas No. 045/2002.